Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Outbond Eratkan Rasa Kebersamaan Seluruh Karyawan SUPM Tegal

Bertempat di lokasi outbond desa Ledoksambi, Kaliurang, Sleman – Yogyakarta, 104 karyawan SUPM Tegal melakukan outbond pada 6 November yang lalu. Berangkat dengan 2 bus, seluruh karyawan nampak semangat mengikuti sluruh intuksi dalam berbagai permainan outbond yang berlangsung hampir 5 jam itu. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok secara membaur dari kepala sekolah hingga urusan dapur. Semua nampak bergembira, menyatu, dan kompak.

Diawali dari permainan bersama dalam sebuah lingkaran besar. Lalu mereka membentuk kelompok. Usai kelompok terbentuk, mereka melakukan permainan kerja sama. Diawali dari meluncur dengan flyingfox, membawa kelereng dengan pipa, menggantung pada tali, menyebrang dengan papan, meniti bambu, dan berdayung.

Semua karyawan hampir tak ada yang luput dari air dan lumpur. Gelak tawa dalam kebersamaan membuat mereka larut dalam rasa menyatu dan menjadi bagian yang penting dalam satu tim. “Wah, baru kali ini saya benar-benar merasa plong dengan teman-teman,” ujar Anjang Kurnia, S.Pi, salah satu guru di SUPM Tegal.





Kegiatan ini diinginkan oleh banyak karyawan agar dapat dilaksanakan setahun sekali. Mereka mengaku dari outbond ini dapat membangun rasa kebersamaan yang dibutuhkan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pekerjaan. “Pak Fuad hebat, baru kali ini kami bisa melaksanakan kegiatan semacam ini,” ujar Elisabet  seorang karyawan yang setiap harinya sibuk di dapur kampus.



Kegiatan  ini memang diproyeksikan untuk pembentukan tim kerja yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas. “Kita ingin ciptakan suasana yang lebih kondusif dalam lingkungan kerja di SUPM Tegal. Salah satunya adalah dengan outbond ini,” ujar Fuad Fudoli, S.Pi, Kepala SUPM Tegal yang baru beberapa minggu menjabat kepala sekolah.





No comments:

Post a Comment