Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Siswa TBP Rajin ke Tambak

Tegal, 17 September 2014
Hampir setiap hari, siswa Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) SUPM Tegal, nyaris tak pernah lepas dari tugas ke tambak. Entah untuk praktek pelajaran, piket jaga tambak, atau piket jaga busmetik. Yang hampir dipastikan setiap hari ada adalah tugas piket jaga tambak. Usai apel siang, beberapa siswa TBP secara bergilir akan pergi ke tambak untuk menjaga dan merawat tambak hingga pukul 06.00. Begitu juga apabila tambak busmetik sudah ditebar bibit.

Untuk praktek pelajaran produktif, mereka juga kerap ke tambak. Mereka dengan senang melakukan tugas praktek yang dibimbing oleh seorang guru.

“Mereka seperti lebih senang praktek di tambak daripada mempelajari teori di kelas,” ujar Sumiarsih, S.Pi yang ditemui saat melakukan pembersihan ganggang bersama para siswa di tambak yang telah ditebar bibit bandeng.
Pantas saja, meskipun panas matahari terasa begitu menyengat, mereka bersama-sama nampak menikmati praktek untuk pelajaran hama dan penyakit. Untuk mengefektifkan, kadang kegiatan praktek itu digabung dengan pelajaran lain. Biologi perikanan, misalnya.











No comments:

Post a Comment