Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Kepala SUPM Tegal Serahkan Lancana Karyasatya
 
 Tegal, 17 September 2014
Meskipun hanya selembar surat dan sekeping lencana, namun Lancana Karyasatya bagi seorang PNS jelas memberi kebanggaan tersendiri. Sebab, bagi mereka yang telah mengabdikan dirinya pada tugas kepegawaiannya, merasa ada pengakuan sekaligus penghargaan. Diharapkan, penghargaan itu akan memberi motivasi kerja bagi seorang PNS.

Dalam rangka itulah, pada hari Rabu (17/9) yang lalu, di SUPM Tegal diselenggarakan upacara bersama dengan karyawan BPPP Tegal. Bertindak selaku pembina upacara, Kepala SUPM Tegal yang sekaligus menyerahkan dan menyematkan Lancana Karyasatya kepada 7 karyawan SUPM Tegal dan 2 karyawan BPPP Tegal. Ketujuh karyawan itu; Sufalazani Hanafiah, untuk pengabdian selama 30 Tahun, Diah Astuti Yumandari, S.Si, Sumiarsih, S.Pi, Henry Iskandar, S.Pi, M.Si, dan Mujib Rokhman, S.Pd, untuk pengabdian selama 10 tahun. Selain itu, diserahkan pula SK CPNS kepada Murdiyanto, seorang karyawan SUPM Tegal yang selama ini bertugas sebagai supir.

Dalam amanat pembina upacara, Anasri memberikan motivasi kepada para karyawan yang telah menerima penghargaan Lancana Karyasatya dan kepada Murdiyanto yang telah diangkat sebagai CPNS.
“Pemberian Lancana Karyasatya kepada seorang PNS adalah bukti akan pengabdiannya yang telah dijalankan dengan baik. Sebab, tidak secara otomatis seorang PNS akan mendapat satya Lancana Karyasatya. Bagi mereka yang tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik, atau memiliki kepribadian yang tidak baik, menurut aturannya tidak akan mendapatkan penghargaan Lancana Karyasatya” kata Anasri.

Anasri juga memberi arahan kepada para peserta upacara agar tetap menjaga kedisiplinan kerja. Begitu juga kepada para siswa, Kepala SUPM Tegal itu mengingatkan agar tetap mematuhi aturan yang berlaku.
“Siswa yang sering melanggar, pada pelaksanaan PKL yang akan datang, tidak akan kita tempatkan di perusahaan-perusahaan yang bagus,” ujar Anasri sambil mencontohkan beberapa siswa yang mengenakan rompi hukuman yang berdiri terpisah.

Upacara gabungan antara karyawan SUPM dan BPPP Tegal yang berlangsung hampir satu jam itu, berlangsung dengan penuh hikmat. Kabarnya, setiap tanggal 17 akan dilakukan upacara bersama seperti itu. Seperti sebelum 14 tahun yang lalu. 











No comments:

Post a Comment