Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Pramuka Hisbul Wathon Belajar Mengolah Ikan


Tegal, 25 September 2014
SUPM Tegal memang kerap dijadikan tempat belajar mengolah ikan atau mengenal dunia perikanan, baik para siswa maupun kelompok masyarakat di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Kegiatan kunjungan seperti itu akan dilayani dengan baik, mengingat kegiatan itu menjadi ajang sosialisasi perikanan dan SUPM Tegal. Hal itu terlihat saat kunjungan para siswa dari SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal yang tergabung dalam Pramuka Hisbul Wathon pada 25 September yang lalu.

Mereka yang diterima oleh Waka I Bagian Pengajaran dan Waka III Bagian Sarana di Ruang Pengajaran merasa kagum melihat gedung dan tata ruang kampus SUPM Tegal.
“Melihat sambutan SUPM, terus terang kami merasa bangga,” ujar Maria Diah, S.Pd, selaku Koordinator Kunjungan SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal.
Usai sambutan itu, para siswa dan guru-guru pendamping langsung menuju instalasi pengolahan ikan. Di instalasi itu, mereka diterima oleh Widiyanto, S.Pi, selaku penanggung jawab instalasi. Para pramuka yang berjumlah 40 siswa itu dengan antusias mendengar penjelasan dari Widiyanto.
Widiyanto juga memberi penjelasan proses pengolahan ikan di instalasinya. Dengan penuh perhatian para pramuka itu menyimak dan mengajukan berbagai pertanyaan.
Saat ditanya mengapa mereka mengunjungi SUPM Tegal, Maria Diah menjelaskan, bahwa sebagian orang tua siswanya memiliki latar belakang nelayan.
“Mereka (para siswa) ingin agar bisa mengolah ikan buat di rumah,” ujar Maria di sela-sela kunjungannnya.

“Sebagian dari mereka juga bilang kalau mereka ingin masuk SUPM," ujar Maria yang juga menjadi guru bimbingan konseling di sekolah itu.

No comments:

Post a Comment