Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Pelantikan Siswa Baru SUPM Tegal
“Kembangkan Rasa Asah, Asih, dan Asuh Antartaruna”


Tegal, 13 Agustus 2014
Sebanyak 210 calon siswa baru SUPM Tegal pada 13 Agustus yang lalu telah dilantik sebagai siswa SUPM Tegal oleh Walikota Tegal, Hj. Sita Masitha dengan didampingi Kepala Bidang Program dan Monev Pusdik KP, Dr. Nur Huda. Mereka dilantik setelah berhasil menyelesaikan Masa Orientasi Sekolah (MOS) sejak tanggal 10 s.d. 19 Juli dan Latihan Dasar Kedisiplinan sejak 3 s.d. 12 Agustus yang lalu. 

Usai melantik Walikota Tegal yang juga selaku Ibu Siswa-siswi SUPM Tegal memberikan sambutan yang menekankan pentingnya sikap saling asah, asih, dan asuh. “Kalau Bapak-bapak dan Ibu-ibu melihat gambar besar di dinding sebelah sana, itu adalah gambar saya dengan tulisan kembangkan rasa asah, asih, dan asuh antartaruna. Ini yang saya harapkan agar seluruh taruna dan guru turut mengembangkan sikap ini sehingga tidak ada lagi muncul tindakan dan kejadian yang tidak terpuji,” ujar Sita Mashita dalam sambutannya.
Lebih lanjut Ibu Siswa-siswi SUPM Tegal itu juga mengingatkan kepada seluruh guru dan karyawan bahawa apapun yang dilakukan siswa, baik di dalam atau pun di luar sekolah, pihak sekolah tetap memiliki rasa tanggung jawab moral.
Sementara Kepala Bidang Program Monev Pusdik KP, Dr. Nur Huda lebih menyoroti sistem pendidikan yang dikembangkan oleh BPSDM KP, khususnya yang berorientasi pada upaya peningkatan SDM perikanan bagi para pelaku utama perikanan di kawasan minapolitan.

Pada akhir acara, siswa baru yang baru saja dilantik itu memperagakan kemampuan senam adiraga dan seam tongkat tanpa aba-aba. Atraksi hampir 30 menit ini mengundang decak kagum Ibu Siswa-siswi dan para oang tua siswa. Dan di akhir acara, para orang tua dipersilakan untuk memasang evolet di pundak anak mereka yang masih berdiri di tengah lapangan. Pada acara ini, lapangan upacara seperti berubah menjadi lautan haru dan tangis kegembiraan para oarang tua yang memeluk anaknya. Sukses dan salut buat para panitia.



No comments:

Post a Comment