Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Kepala Bidang Program dan Monev Pusdik KP
“Jangan Monoton, Siswa Harus Kreatif”

 Tegal, 13 Agustus 2014
Usai mengikuti Pelantikan Siswa Baru, Kepala Bidang Program dan Monev Pusdik KP, Dr. Nur Huda memberikan pengarahan kepada seluruh siswa SUPM Tegal. Dengan gayanya yangh khas, Nur Huda memberikan ceramah dalam suasana yang menyenangkan; santai tapi penuh isi.  Saat mengawali ceramah saja, dia rela merogoh dompetnya untuk memberi hadiah pada beberapa siswa yang berani maju di hadapan teman-temannya.

Nur Huda lebih banyak mengajak siswa untuk lebih bersikap kreatif. “Seorang siswa harus kreatif, harus berani melakukan sesuatu dari kebiasaan,” ujar Nur Huda dengan sembari memberi contoh kebiasaan siswa kalau diberi tugas menggambar  pemandangan.
“Dari saya kecil, siswa kalau disuruh gurunya menggambar, pasti akan menggambar gunung, di tengahnya ada jalan, sebelah kanan dan kiri jalan hamparan sawah. Dan sampai sekarang, siswa ya sama saja. Kalau disuruh menggambar binatang, pasti buatnya gambar bebek yang menghadap ke depan” kata Nur Huda yang disambut tawa renyah para siswa.

Jadi harus berani melakukan perubahan cara berpikir yang selama ini dipahami sebagai kebiasaan atau tradisi, termasuk berani membuang jauh-jauh tradisi atau kebiasaan yang tidak baik yang ada di asrama, jelas Nur Huda lebih lanjut. 

No comments:

Post a Comment