Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

Kapusdik KP Ajak Dialog Siswa, Guru, dan Karyawan


 Tegal, 16 Juli 2014
Kapusdik Kelautan dan Perknanan, Dr. Ir. Nyoman Suyasa, malam itu (16/7 ) sengaja  ke SUPM Tegal untuk mengajak dialog dengan seluruh siswa SUPM Tegal. Usai menjalankan sholat tarawih berjamaah, seluruh calon siswaiswa (MOS), siswa kelas II dan III, serta guru dan staf kesiswaan berkumpul di Auditorium BPPP Tegal. Selama hampir 70 menit Kapusdik KP memberi ceramah seputar relasi pergaulan dan perilaku siswa.


Dalam cermahnya, Nyoman Suyasa banyak mengurai tentang konsep saling asah asih, dan asuh. Menurutnya, konsep inilah yang dipandang efektif untuk diterapkan di lembaga pendidikan seperti di SUPM Tegal ini.
“Saling asah, asih, dan asuh antara kakak kelas dan adik kelas perlu dikembangkan sebagai dasar dalam menjalin hubungan yang harmonis. Dengan rasa asah, asih, dan asuh ini akan menimbulkan suasana asrama yang baik,” ujar Nyoman Suyasa.
Esok paginya, pukul 09.30 Kapusdik juga memberi ceramah dan berdialog dengan seluruh guru dan karyawan SUPM Tegal. Dalam ceramahnya Kapusdik KP menguraikan tentang profesionalisme guru dalam rangka mengembangkan pendidikan di SUPM Tegal serta strategi pembinaan karakter peserta didik.
“Memang kita harus terus menerus mengupayakan satu pendekatan dan strategi yang efektif sehingga apa yang menjadi tujuan dan fungsi layanan pendidikan kita dapat kita capai dengan baik,” ujar Nyoman Suyasa.
Usai cermah dengan guru dan karyawan, Kapusdik KP juga mengunjungi instalasi tambak Busmetik SUPM Tegal didampingi oleh Kepala SUPM Tegal dan beberpa guru.

No comments:

Post a Comment