Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Kepala BPSDM KP Tebar Benur di Petak Busmetik SUPM Negeri Tegal


Tegal, 14 Juni 2014
Usai menghadiri wisuda siswa SUPM Negeri Tegal, Kepala BPSDM KP, Dr. Ir. Suseno Sukoyono beserta Ibu Anita Suseno, dan Bupati Sleman, Yogyakarta, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si melakukan penebaran benur vannamei di petak Busmetik SUPM Negeri Tegal.  Lahan seluas  3000 M² yang semula petak konvensional, kini telah berubah menjadi tiga petak  Busmetik. Pada kesempatan itu, diresmikan pula satu petak yang dijadikan proyek budidaya polyculture kerjasama SUPM Negeri Tegal dengan Fakultas Perikanan Universitas Pancasakti Tegal.

Usai menabur benur, Kepla BPSDM KP beserta rombongan lalu melakukan bincang-bincang dengan para perekayasa dari BPPP dan SUPM Negeri Tegal. Karya teknologi itu antara lain kincir air dari 3 phas menjadi 1 phas, mesin penebar pakan ikan otomatis, dan mesin pendingin mini bersaf. Kepala BPSDM KP merasa bangga dan terus mendorong agar rekayasa teknologi seperti itu terus dilakukan.
“Saya minta rekayasa teknologi ini dapat dipublikasikan dengan baik, agar masyarakat mengetahui dan dapat memanfatkan teknologi seperti ini,” ujar Suseno Sukoyono di depan para wartawan dan para tamu undangan.







Kepala BPSDM KP, Dr. Ir. Suseno Sukoyono dan Ibu Atika Suseno, berbincang dengan salah satu perekayasa teknologi kincir air.

Kepala BPSDM KP didampingi Kepala Pusdik KP dan Kepala SUPM N Tegal melakukan perss realese mengenai hasil rekayasa tekonologi.

Kepala BPSDM KP didampingin Kepala Pusdik KP, Dekan Fakultas Perikanan UPS Tegal dan Kepala SUPM N Tegal, meninjau lokasi budidaya polyculture.



No comments:

Post a Comment