Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Wisuda SUPM N Tegal Angkatan 49 Banyak Dapat Pujian

 Tegal, 14 Juni 2014
Hasil kerja bisa jadi ukuran prestasi suatu lembaga. Dan seberapa “hebat” suatu lembaga pendidikan dan keterampilan berprestasi, dapat diukur dari seberapa besar lulusannya mampu memasuki dunia kerja. Inilah yang bisa tercermin dari pelaksanaan Wisuda Siswa SUPM Negeri Tegal TP. 2013/2014. Sebanyak 175 siswa angkatan 49 pada Sabtu (14/6) yang lalu telah diwisuda. Acara yang dihadiri oleh Kepala BPSDM KP, Dr. Ir. Suseno Sukoyono, Walikota Tegal, Hj. Siti Masyita,  Bupati Sleman, Yogyakarta, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, dan Kepala Pusdik KP, Dr. Ir. Nyoman Suyasa MS. itu banyak mendapat pujian. Pasalnya, selain acara yang berjalan dengan hidmat, 100 persen lulusan telah terserap di dunia usaha dan industri perikanan. Selain itu, 14 siswa korban erupsi Merapi yang berasal dari Kabupaten Sleman Yogyakarta juga telah berhasil dididik dan disalurkan pada dunia usaha dan industri perikanan.

Seluruh wisudawan juga telah mendapat sertifikat keahlian. Untuk program kehalian NPL mendapat sertifikat BST dan ANKAPIN Tingkat II, wisudawan program keahlian TPL mendapat sertifikat BST dan ATKAPIN Tingkat II,  wisudawan program keahlian TBP mendapat sertifikat CPIB, dan  wisudawan program keahlian TPHP mendapat sertifikat P2HP. 



Kegembiraan para orang tua juga terlihat saat anak mereka disebut dalam acara itu. “Syukurlah Pak anak saya bisa diterima kerja. Tapi kalau bisa yang ke Jepang aja, Pak,” ujar Ibu Emi orang tua wisudawan asal Kota Semarang sembari tersenyum renyah.
Kelelahan panitia seperti telah terobati dengan hasil kerja yang bagus. Hal ini terungkap pada rapat evaluasi wisuda beberapa hari usai kegiatan wisuda.
“Kepala Badan kemarin berbisik kepada saya, secara umum wisudanya bagus. Dan beliau puas,” ujar Kepala SUPM Negeri Tegal, Anasri, A.Pi, M.Si. pada rapat evaluasi itu. Anasri juga menyampaikan bahwa ada saja kekurangannya. Makanya dia berharap agar tahun depan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi.





Walikota Tegal, Hj. Siti Masita Soeparno, melepas para wisudawan SUPM N Tegal

Kepala BPSDMKP, Dr. Ir. Suseno Sukoyono. memberi sambutan pada acara wisuda SUPM N Tegal


No comments:

Post a Comment