Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
UN Berjalan Baik, Semoga Baik Hasilnya

Seluruh siswa sejak beberapa hari yang lalu tampak suntuk belajar di asrama. Dan hari ini (14/4) Ujian Nasional KKP pun digelar tepat pada pukul 08.00 WIB. Para pengawas ujian, baik dari Pusdik maupun para guru SUPM Tegal tampak sibuk membagi soal. Suasana lengang terasa ada di dalam dan di luar kelas.
Di hari pertama, 50 soal mata pelajaran Bahasa Indonesia selama 120 menit telah diselesaikan oleh para siswa. Menurut penuturan beberapa siswa, bobot soal tidak terlalu sulit. “Tak beda jauh dengan soal-soal latihan yang sudah diberikan,” ujar Damiri.

Begitu juga menurut Umi Farkhatun, S.Pd., guru pengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia di SUPM Tegal. “Soal-soalnya tidak terlalu sulit. Dan anak-anak sudah kita biasakan menyelesaikan soal-soal yang mirip dengan soal yang diujikan,” ujar Umi di ruang guru.
Menurut para pengawas dari Pusdik yang terdiri dari Dra. Nuraity, M.Si, Norma MP Manopo, S.Pi, M.Si, Endang Masduki, S.ST.Pi, Suherman, S.E, dan Erma Indriyani, S.Pi, M.A. penyelenggaraan UN KKP di SUPM Tegal sudah berjalan dengan baik.

“Dari sisi pelaksanaan sudah baik. Tempat dan tata ruang sudah sesuai dengan Tata Tertib Ujian Nasional KKP,” ujar Nuraity di sela keseriusannya mengawasi jalannya ujian. Kepala SUPM Tegal, Anasri, S.Pi, M.Si mengatakan bahwa apa yang telah distandarkan oleh Pusat sudah kita upayakan sebaik mungkin. Yang menjadi perhatiannya adalah  kelulusan anak. “Saya tetap berharap dan berdoa, semoga anak-anak saya bisa mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya juga baik. Untuk itu sudah kita upayakan semaksimal mungkin dengan tambahan jam pelajaran dan tryout,” kata Anasri di ruang kerjanya.

No comments:

Post a Comment