Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Saka Bahari Belajar Navigasi di SUPM Tegal

Belajar navigasi kapal teryata menyenangkan, meskipun sebagian orang beranggapan susah untuk bisa memahami pengetahuan ini. Nyatanya, seluruh pramuka penegak dari Saka Bahari Tegal yang berkunjung ke SUPM Tegal merasakan senang belajar ilmu navigasi kapal. Kegiatan itu dibimbing oleh Maskuri, S.Pi, M.Si, seorang guru nautika perikanan laut di SUPM Tegal. Kunjungan yang cukup singkat itu, dirasakan amat menyenangkan oleh sebagian besar peserta kunjungan yang dikhususkan untuk belajar navigasi kapal.

Saka Bahari yang berpangkalan di Lanal Tegal pada Jumat, 11 April lalu bukan pertama kali berkunjung ke SUPM Tegal. Namun berkunjung khusus untuk belajar navigasi kapal, baru mereka alami di sini. Sebanyak 32 pramuka penegak dari berbagai SMA/SMK di Kota Tegal itu belajar cara navigasi kapal dari teori hingga praktek. Meskipun kunjugnan itu hanya beberapa jam saja, namun sebagian dari mereka merasa puas dengan penjelasan yang disampaikan oleh Maskuri.


Kunjungan yang diawali dengan penjelasan teori navigasi secara singkat oleh Maskuri itu, dilanjutkan praktek menjangka peta di ruang  navigasi. Di ruang ini, para peserta terlihat antusias mendengar dan melakukan praktek menjangka peta di atas peta. “Menarik sekali belajar navigasi. Saya baru kali ini tahu,” kata Dina dari SMK N 1 Tegal.

No comments:

Post a Comment