Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Mading “Jaring” Ada di Radar Tegal

Majalah dinding (mading) “Jaring” yang biasanya hanya terpampang di dinding perpustakaan saja, kini ada di koran Radar Tegal. Mading “Jaring” yang dikelola oleh siswa-siswi SUPM Tegal kini ada di satu halaman penuh di koran Radar Tegal. Edisi perdananya sudah terbit pada 5 Maret yang lalu. Sedang edisi dua terbit pada 28 Maret dan edisi ketiga pada 23 April. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelatihan jurnalistik siswa yang diselenggarakan oleh Radar Tegal beberapa bulan yang lalu.


Rencananya, empat edisi pertama akan dilakukan penilaian dan akan ditentukan mading terbaiknya. Menanggapi kegiatan jurnalistik siswa ini, Kepala SUPM Tegal merasa bangga pada siswa pengelola. Kepala sekolah meminta agar kegiatan jurnalistik yang sudah berjalan baik ini agar tetap dijaga. “Kegiatan ini sangat positif dan kita akan terus mendorong dan membimbing siswa agar mading kita di Radar Tegal bisa selalu tampil dengan baik.” Ujar Anasri, S.Pi, M.Si. yang juga bertindak sebagai Penanggung Jawab mading ini.

Dalam setaip edisinya, tim redaksi selalu merencanakan tulisan dan laporan utama yang akan dijadikan bahan tulisan di mading. “Laporan utama biasanya ditentukan lewat rapat redaksi, lalu kami akan merencanakan apa, siapa, dan bagaimana data laporan utama kami dapat. Usai mencari data, baru kami bersama-sama akan menulisnya. Setelah jadi, tulisan-tulisan ini akan diperhalus oleh Pak Ubaidillah,” kata Dede Purwanto siswa kelas I (TPHP) yang menjadi Koordinator Tim Redaksi.




Dapat dibaca di Harian Pagi Radar Tegal edisi online, pada halaman terakhir  : 

No comments:

Post a Comment