Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Dua Siswa SUPM Tegal Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi
Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi, tentu memiliki makna tersendiri bagi seorang pelajar. Sebab, seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi dari tingkat sekolah, tingkat kota, dan tingkat provinsi boleh dibilang cuku ketat. Mulai dari postur tubuh, kesehatan dan ketahanan fisik, serta penguasaan baris-berbaris haruslah dimiliki dengan baik oleh calon anggota paskibraka.
Dari hasil seleksi oleh tim seleksi tingkat Provinsi Jawa tengah yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dua orang siswa SUPM Tegal berhasil lolos menjadi calon Paskibraka Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014. Kedua siswa tersebut adalah Candra Pamungkas (Kelas I NPL) dan Zuhdi Andini (Kelas I TBP). Selanjutnya, dalam waktu dekat, kedua siswa tersebut akan mengikuti rangkaian latihan dan seleksi calon Paskibraka tingkat nasional.

Saat mendengar kabar dirinya lolos seleksi tingkat provinsi, Zuhdi Andini yang lahir di Temanggung, 30 Juli 1998 itu langsung menjerit kegirangan. Ia diberitahu saat sedang berada di Yogyakarta di tempat Praktek Kerja Lapang (PKL). “Alhamdulillah,” jerit Zuhdi yang dihubungi melalui ponsel. Begitu juga Candra Pamungkas yang lahir di Sukabumi, 14 Juni 1997 itu yang langsung berucap syukur, sembari bertanya tak percaya.
Candra Pamungkas dalam kesahrian di kelas dikenal anak yang baik dan disiplin. Pantaslah kalau ia dipilih teman-temannya menjadi Pengurus OSIS. Anak kedua dari pasangan Pardiman dan Enong ini, bila di rumah rajin membantu ayahnya yang berwiraswasta atau membantu ibunya di rumah.
Zuhdi Andini juga dikenal sebagai siswa yang pandai, rajin, dan disiplin. Selain menjadi pengurus OSIS, ia juga aktif di Ikatan Remaja Masjid Nurul Bahar SUPM Tegal. Anak pertama dari pasangan Sugiarto dan Ani Wahyuni ini mengaku siap untuk berlatih dan membawa baik nama baik sekolah dan Kota Tegal.
“Saya akan tunjukkan yang terbaik buat SUPM dan Kota Tegal, Pak,” ujar dia dengan semangat.
Selain itu, lima siswa SUPM Tegal juga lolos menjadi Tim Paskibraka Tingkat Kota Tegal Tahun 2014, yaitu Saeful Irfan, Arobi, Revi Fajar Prihatmoko, Finda Ayu Dewi, dan Nina Azminah.

No comments:

Post a Comment