Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
65 Siswa Ikuti Sertifikasi Budidaya


Guna meningkatkan profesionalisme siswa pada program keahlian Teknologi Budidaya Perikanan (TBP), sebanyak 64 siswa kelas III TBP mengikuti Pelatihan Manajer Pengendali Mutu (PMPM) pada tanggal 26 s.d. 29 Maret yang lalu. Kegiatan ini adalah kerja sama antara Direktorat Jenderal Budidaya Perikanan Budidaya Direktorat Perbenihan dan SUPM Tegal.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala SUPM Tegal mengingatkan pentingnya profesionalisme bagi siswa lulusan SUPM. “Lulusan SUPM harus memiliki keterampilan yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan dunia industri dan usaha perikanan. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan mengadakan sertifikasi MPMP ini,” ujar Anasri, S.Pi, M.Si.
Tim instruktur dari Dirjen Budidaya Perikanan yang terdiri dari Ir. Sri Wuryaningsih, Ka. Subid Standardisasi dan Sertifikasi Dirjen Perikanan Budidaya, Ir. Harnizal, Kasi Standardisasi perbenihan, dan Wisriati Lasima, M.Si, Kasi Sertifikasi Direktorat Perbenihan selama tiga hari secara bergantian memberikan materi dengan suasana yang menarik. Makanya, walau kegiatan itu berakhir hingga malam hari, namun sebagian peserta mengaku tetap semangat mengikutinya. Sebagian besar materi disampaikan secara interkatif dan sebagian lagi berupa penugasan individu dan kelompok.

Pelatihan ini diakhiri dengan evaluasi dan kunjungan filtrip ke Balai Pembenihan Ikan Wilayah Kerja Pandek, Baturaden, Kabupaten Banyumas. Di tempat ini, seluruh siswa mendapat gambaran langsung standar opersional prosedur (SOP) sertifikasi budidaya ikan yang disampaikan oleh Kepala Balai Perbenihan Wilayah Kerja Pandek, Baturaden, Kab. Banyumas, Ir. Erni S.

No comments:

Post a Comment