Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

Siswa Tanam 4000 Pohon

Menjaga kebersihan dan keindahan pantai secara tidak langsung merupakan upaya melestarikan pantai dan kehidupan biotanya. Kelestarian pantai dan biotanya menuntut siapa saja untuk mau peduli dan melakukan tindakan nyata. Melestarikan pantai berarti mengupayakan suatu habitat yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya jutaan biota. Habitat yang baik adalah pantai yang penuh dengan tanaman dan tak ada pencemaran laut atau pantai yang hebat.

 
        Dalam upaya nyata mewujudkan keinginan itulah, pada tanggal 5 Maret 2014 lalu, sebanyak 50 siswa SUPM Tegal ikut terlibat dalam acara Penanaman 4000 Pohon dan Bersih Pantai. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Lanal Tegal, Pemkab Tegal, dan CSR Perusahaan.
Kegiatan yang dipimpin oleh Dan Lanal Tegal ini dilaksanakan di Pantai Munjungagung, Kecamatan Larangan. Dalam sambutan upacara pembukaannya, ia menegaskan pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan pantai. “Semua pihak harus memiliki kepedulian terhadap upaya menjaga kelestarian dan keamanan pantai. Sebab, pantai yang hijau dan lestari adalah tempat hidup biota-biota laut. Biota itulah yang menjadi sumber kehidupan biota laut,” kata  Ltk. Laut (P) Joko Triwanto.

No comments:

Post a Comment