Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

WWF Ajak Siswa Lestarikan Lingkungan


Indonesia  merupakan negara dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia. Hebat bukan? Namun, ironisnya mayoritas penduduk Indonesia hidup dalam kemiskinan. Kota-kotanya merupakan tempat paling tercemar di dunia. Setiap tahun, hijaunya hutan berubah menjadi merah menyala karena terbakar, dan ketika musim penghujan tiba, bencana banjir serta longsor membawa petaka bagi banyak orang.

Upaya yang dilakukan adalah menyelamatkan keanekaragaman spesies dengan mempromosikan pelestarian yang memberikan keuntungan sosial dan ekonomi secara berkelanjutan bagi komunitas lokal. Untuk memulihkan kerusakan ekosistem dan mengurangi beragam ancaman seperti yang ditimbulkan oleh perubahan iklim dan bahan kimia beracun. Pendekatan kami melakukan adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

 Dalam rangka itulah, WWF Indonesia pada tanggal 1 Maret 2014 yang lalu datang ke SUPM Tegal dan melakukan sosialisasi visi kelestarian lingkungan kepada siswa SUPM Tegal. Dalam kesempatan tersebut  Atika  dari WWF Indonesia menuturkan tentang visi dan misi WWF.
 “Kami menyadari, masalah lingkungan tidak dapat diselesaikan hanya oleh WWF-Indonesia saja. Saat ini, kami memprioritaskan kerja kami di pusat keanekaragaman hayati penting yang dikenal sebagai Global 200 Ecoregions. Global 200 Ecoregions merupakan peringkat yang diberikan WWF bagi habitat di wilayah darat, perairan tawar serta laut yang memiliki keanekaragaman hayati yang penting, 19 diantaranya terdapat dalam wilayah politik Indonesia. Program pelestarian di Indonesia terdapat pada 25 situs yang tersebar di 17 provinsi, di bidang kelautan, ekosistem air tawar dan hutan,” papar Atika dari WWF di depan para siswa SUPM Tegal.

No comments:

Post a Comment