Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

170 Siswa Dilantik Penegak Bantara


Tradisi pembinaan siswa dalam kepramukaan yang dilaksanakan di SUPM Tegal tetap berjalan dengan baik. Tradisi itu terlihat dari kegiatan kemah dan pelantikan penegak, latihan rutin yang dilaksankan setiap hari Jumat dan pada satuan-satuan karya di Saka Bahari dan Saka Bhayangkara, serta kenaikan penegak bantara.
Pada tanggal 28 Februari 2014 yang lalu, 170 siswa kelas 1 dilantik oleh Kepala SUPM Tegal. Mereka dilantik setelah mengikuti serangkaian kegiatan uji diri selama 2 hari. Selain uju diri, para siswa juga melakukan outbond dan perkemahan sehari yang dilaksanakan di lingkungan asrama.
Pelantikan yang berlangsung dengan tradisi kepramukaan di SUPM Tegal itu berjalan sangat hidmat dan dihadiri pula oleh para guru. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala SUPM Tegal selaku Ka.Mabigus, Anasri, S.Pi, M.Si. Dalam sambutannya, belaiu menekankan perlunya siswa agar menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan berbuat. “Setelah kalaian dilantik sebgai penegak bantara, berarti kedewasaan kalian harus lebih mandiri dan dapat berpikir secara lebih dewasa. Kalian bukan lagi menjadi anak-anak. Kalian adalah manusia dewasa yang hrus mampu mengedapankan pikiran dan hati dalam segala tindakan. Bukan dengan emosi,” kata Anasri.

No comments:

Post a Comment