Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Senin yang Lain



Senin pagi ini (24/2)  tidak hanya upacara, seperti Senin yang lain. Senin pagi ini sekolah sungguh merasa bangga, tapi sekaligus sedih. Bangga, sebab hari itu para siswa yang berprestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Tegal 2014 secara simbolis menerima pengalungan medali dari Kepala Sekolah.  Sedih, sebab saat itu pula tiga siswa yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan disiplin siswa secara simbolis menerima sanksi yang diberikan oleh sekolah. Pada ketiga siswa itu, Kepala Sekolah memakaikan jaket rompi bertuliskan “Dalam Pembinaan.” Jaket rompi itu, harus mereka kenakan setiap hari selama tiga bulan.


Dalam sambutan upacara, Kepala SUPM Tegal, Anasri, A.Pi, M.Si menegaskan tentang sanksi bagi siswa yang melanggar aturan dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi.  “Bagi yang berprestasi akan diberikan penghargaan, hadiah bea siswa telah menunggu. Namun, sebaliknya bagi pelanggar aturan dan disiplin akan ditindak tegas, dari sanksi ringan sampai dengan sangsi berat berupa dikeluarkan dari sekolah, seandainya tidak dapat lagi dibina sebagai siswa.

  Pada Popda Kota Tegal 2014 yang berlangsung sejak 10 s.d. 22 Februari ini, siswa-siswi SUPM Tegal berhasil menyabet tiga medali emas, empat perak, dan satu perunggu yang diperoleh dari cababg atletik dan renang. Dua medali emas dari lari 400 m putra (Yogi Kurniawan),  200 m putra  (Arum Rafika), dan satu emas dari cabang renang gaya dada 100 meter putra atas nama Bayu Nur Utama. Sedangkan medali perak diperoleh dari cabang atletik  lari 400 meter putri (Isro Aji Syarifah Ali), dan tiga medali perak disabet oleh Bayu Nur Utama. Perak lain diperoleh dari cabang renang putra gaya dada 50 m, gaya bebas 100 m, serta gaya bebas 50 m. Medali  perunggu diperoleh dari cabang lari 1.500 meter putri (Isro Aji Syarifah Ali).
 Pada akhir amanatnya, Anasri menyampaikan bahwa siswa yang berprestasi maupun yang melanggar semuanya adalah anak-anaknya. Ibarat anak kandung yang tidak akan dibeda-bedakannya.  Semuanya perlu pembinaan dan perhatian dari semua unsur. “Saya berharap agar seluruh guru dan karyawan SUPM Tegal, agar selalu memberikan motivasi dan bimbingan pada anak-anak kita. Mereka membutuhkan perhatian kita.”

No comments:

Post a Comment