Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

Apel Pagi, Yuk.... 


 
Apel pagi bagi seluruh karyawan SUPM Tegal, adalah salah satu tradisi kerja  yang hingga kini masih berjalan dengan baik. Kegiatan ini mulai dilakukan pada tahun 1999, saat Ir. Salim Mas’oed menjabat sebagai Kepala SUPM Tegal. Dialah yang merintis diberlakukannya kewajiban apel pagi bagi seluruh karyawan.  Kegiatan ini dilakukan sebelum karyawan memulai kerja. Selain Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah dan Ka. Subbag TU, secara bergantian bertindak sebagai pemimpin apel. 
 Meskipun dilakukan hanya beberapa menit saja, namun apel pagi ini dipandang sebagai tradisi yang kerja yang perlu dipertahankan keberlangsungannya. “Sebab banyak manfaatnya,” kata Ka. Subbag Tata Usaha, Tri Bowosetyo, S.E. Lebih lanjut dia menuturkan, apel pagi ini adalah sarana informasi yang secara langsung dapat diketahui oleh seluruh karyawan. Selain itu, apel pagi menjadi sarana koordinasi kerja yang akan dilakukan hari itu.
Pemimpin apel pagi yang dilaksanakan setiap pukul 07.10 itu, akan menutupnya dengan pemberian motivasi kerja dan doa bersama.

No comments:

Post a Comment