Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Kepala Sekolah Paparkan SOT SUPM Tegal 2014

Setelah struktur organisasi dan tugas (SOT) SUPM Tegal tahun 2014 tersusun, pada Senin (8/1) yang lalu, dipaparkan oleh Kepala SUPM Tegal, Anasri, S.Pi, M.Si di hadapan seluruh guru dan karyawan. Paparan tersebut bertujuan agar seluruh karyawan dapat lebih memahami kedudukan, tugas, tanggung jawab, serta target kerjanya. Sebab, SOT ini menjadi sesuatu yang harus menjadi pijakan kerja seorang karyawan SOT ini pula akan menjadi indikator kinerja seorang pekerja.

“Saya berharap agar dengan adanya SOT ini, seluruh karyawan dapat memahami dengan baik kedudukan dalam satuan kerjanya, serta tugas dan tanggung jawabnya. Sebenarnya ini bukan barang baru, hanya saja memang ada sedikit perubahan dengan tujuan untuk perbaikan dan memotivasi kerja kita,” papar Anasri.

Lebih lanjut Anasri menjelaskan, bahwa setiap organisasi harus memiliki struktur dan tata kerja yang jelas. SOT dibuat sebagai instrumen kelembagaan yang memuat uraian  tugas jabatan dan personil yang mengacu pada indikator kinerja utama 2014. Dengan adanya struktur organisasi yang jelas maka tugas-tugas di setiap unit dapat tebagi habis.
Pada sisi lain, beliau jelaskan bahwa dalam uraian tugas yang ada dan struktur itu merupakan rangkaian yang harus saling bersinergi, sehingga diperlukan koordinasi. Yang penting lagi adalah, perjalanan pelaksanaan tugas tidak terlepas dari harmonisasi antar semua unsur dalam lembaga, agar saling menunjang dan saling mendukung sehingga tercipta kondisi kerja yang kondusif. 

No comments:

Post a Comment