Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal


PERPUSTAKAAN SUPM TEGAL JADI TEMPAT PKP UNIVERSITAS TERBUKA

Hancurnya suatu peradaban, ditandai dengan buku-buku yang lapuk dan berdebu yang menumpuk di rak-rak perpustakaan.


Pentingnya peran dan fungsi perpustakaan dalam sebuah institusi pendidikan memangpenting untuk direalisasikan sekaligus dimaksimalkan. Bentuknya adalah terpenuhinya kebutuhan buku-buku dan sumber data lainnya, serta bagusnya layanan yang diberikan secara prima.




Dipilihnya Perpustaaan SUPM Tegal sebagai tempat praktek kerja perpustakaan (PKP) mahasiswa Universitas Terbuka UPBJJ Semarang Pokjar PKBM Sarana Maju Kota Tegal membuktikan bahwa Perpustakaan SUPM Tegal telah berstandar sebagai perpustakaan yang baik. Hal ini juga terungkap dari sambutan Koordinator Pokjar PKBM Sarana Maju Kota Tegal. “Kami memilih perpustakaan SUPM Tegal ini karena koleksi buku-bukunya cukup lengkap, sarana dan prasarananya memenuhi standar, dan sudah memakai otomatisasi perpustakaan,” kata Suyanto, S.Pd. ada acara penyerahan mahasiswa peserta PKP di ruang pertemuan SUPM Tegal pada tanggal 10 Desember 2013 yang lalu.

Pada acara tersebut, Kepala SUPM Tegal, Anasri, A.Pi, M.Si. mengharapkan agar dalam melaksanakan kegiatan, di samping menimba ilmu perpustakaan, mahasiswa juga diharapkan bisa membawa diri dengan pelayanan prima. “Setiap hari perpustaakaan SUPM tegal ini cukup banyak dikunjungi oleh para siswa dan guru. Tingkah laku mereka bermacam-macam. Layani mereka dengan baik sebagaimana standar pelayanan yang ada,” kata Anasri pada sambutan pembukaan PKP tersebut.  PKP yang diikuti oleh 10 mahasiswa ini berlangsung selama 2 bulan dimulai sejak tanggal 10 Desember 2013 s.d. 9 Februari 2014.
 



No comments:

Post a Comment