Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
"KARTINI TAK BERSANGGUL“ 
FILM PENDEK PRODUKSI SUPM TEGAL



Membangkitkan semangat berjuang menghadapi tantangan hidup, sebagaimana yang dicita-citakan oleh Kartini, merupakan inspirasi dari film pendek “Kartini Tak Bersanggul” produksi SUPM Negeri Tegal. Film yang rencananya akan diikutkan dalam Festival Film Pelajar pada tahun 2014 ini adalah garapan dari seluruh keluarga besar SUPM Tegal. Para pemain dan crew film terdiri dari para guru, karyawan, dan siswa-siswi SUPM Negeri Tegal. 

Kartini Tak Bersanggul mengisahkan semangat seorang siswi SUPM untuk memberdayakan kaum perempuan di lingkungan rumahnya agar mampu mengolah ikan. Upaya ini sekaligus untuk menghilangkan ketergantungan pada rentenir yang mencekik nasib orang-orang di sekitar rumah tempat tinggalnya. 

“Saya harap film ini akan memberi pembelajaran siswa dan masyarakat untuk berani melakukan sesuatu yang bermakna bagi dirinya dan lingkungannya,” kata Ubaidillah, S.Pd, sutradara dan penulis skenario film ini. Dia yang juga guru Bahasa indonesia menuturkan bahwa pembuatan film memang rumit, namun bila semua pihak mendukungnya pasti akan bisa dilakukan. “Kita upayakan Januari depan film ini sudah selesai editingnya,” tutur dia di gubuk dekat tambak saat pengambilan gambar.





















 

No comments:

Post a Comment