Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
144 SISWA SUPM TEGAL IKUTI LDK KEDISIPLINAN DAN KERJA SAMA KUNCI KEPEMIMPINAN


Kepemimpinan itu keteramplian sekaligus moralitas. Profesional, disiplin, dan memiliki moralitas yang baik bisa menjadi kunci efektifitas kepemimpinan. Sasaran kegiatan itulah yang mendorong Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi 144 siswa SUPM Tegal dilaksanakan di Markas Komando Latihan Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma Tegal.


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 November 2013 itu dibuka oleh Komandan Operasi Batalyon 407/Padmakusuma, Letnan Satu Inf. Raja Ramadhan S. diikuti oleh seluruh siswa kelas II. Diakui oleh banyak siswa pesertabahwa LDK kali ini sungguh membuat mereka harus siap setiap saat, baik fisik maupun mental. “Bayangkan saja, baru saja upacara pembukaan selesai,kami harus merayap di bawah tekanan tembakan ke udara,” kata Mega Esti Senjaningsih siswi kelas II TPHP menuturkan pengalaman yang menegangkan itu.



Pelatihan  kepemimpinan yang dikemas dengan pendekatan militer itu membuat para peserta merasakan mental dan jiwa korps mereka lebih kuat. Sejak pagi hingga larut malam mereka digembleng oleh para instruktur dari anggota Batalyon 407 Tegal.Selain itu mereka juga mendapat materi kepemimpinan, antara lain Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan Lapangan, outbond, Permildas, dan jelajah malam.“Lelah tapi menantang, dan asyik” kata Amnesti Putri Aditin.

No comments:

Post a Comment