Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal

PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN YANG PALING AKTIF



Kamis, 22 Agustus 2013, pada saat apel siang di lapangan upacara SUPM Negeri Tegal, telah diberikan hadiah kepada siswa yang paling aktif berkunjung dan memanfaatkan jasa perpustakaan. Waka Pengajaran, Junaedi, A.Pi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini jangan dilihat sebagai satu rutinitas tapi sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan minat baca siswa.


Perpustakaan SUPM Negeri Tegal dengan luas 170 m2 telah mengoleksi 4.776 judul buku dengan jumlah exp sebanyak 8.563 bh dan sebagian besar koleksi berisi buku-buku perikanan, yang dikelola dengan program otomasi perpustakaan SLIMS, mempunyai ruang baca dan ruang audiovisual yang nyaman (AC), memiliki 6 perangkat computer yang menyediakan internet gratis, berlangganan tabloid remaja seperti gaul, oto-plus dan soccer.

Keadaan tersebut diatas menjadi daya tarik bagi siswa sehingga perpustakaan tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan menjadi tempat favorit bagi siswa sehingga banyak yang tidak kebagian tempat duduk, akhirnya menempati karpet untuk lesehan. Hal ini yang menjadi ide kepala perpustakaan mengadakan kegiatan pemberian hadiah bagi pengunjung perpustakaan aktif, yang dilaksanakan setiap bulan pada saat apel pagi atau siang

Disamping untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, juga memberikan penghargaan dan rasa bangga kepada siswa yang aktif karena diberikan pada saat apel ketika semua siswa berkumpul. (MVP)

No comments:

Post a Comment