Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
SUPM dan BPPP Tegal Selenggarakan
Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi


Tegal, 17 Agustus 2014
Pagi sebelum jam 07.00 di hari kemerdekaan yang lalu langit di atas kampus SUPM Tegal begitu cerah, meskipun sisa dingin pagi masih terasa. Namun, seluruh guru dan karyawan SUPM dan BPPP Tegal nampak begitu semangat dengan seragam Korpri lengkap dengan peci hitam dan lencana. Pagi itu mereka sudah siap untuk melaksankan upacara bersama dengan para siswa dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Tepat pukul 07.00 seluruh siswa dan karyawan telah berdiri rapi dalam barisan tata upacara. Pasukan unit drumband siswa mulai bergerak menuju lapangan dengan mengalunkan lagu perjuangan. Gegap semangat lagu perjuangan itu menambah suasana di lapangan upacara makin bergelora. Tak lama kemudian, upacara pun dimulai.
Upacara berlangsung dengan amat hikmat. Pasukan Paskibraka 17 siswa yang telah berlatih beberapa hari sebelum upacara dilaksanakan, nampak dengan bagus dan berwibawa mengibarkan sang saka merah putih.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala BPP Tegal, Ir, Edy Heryadi. Sedang petugas-petugas yang lain dibawakan oleh para karyawan SUPM Tegal. Pembina upacara dalam sambutan tertulis dari Gubernur Jawa Tengah mengingatkan agar persatuan bangsa harus terus dijaga agar bangsa Indonesia dapat meneruskan poembangunan dalam situasi yang kondusif.



No comments:

Post a Comment