Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
SUPM Tegal Kejar Akreditasi Sekolah

Akreditasi sekolah menjadi sesuatu yang mendesak yang harus diupayakan oleh SUPM Tegal bila lembaga mau dibilang berkualifikasi dalam menyelenggarakan sistem pendidikan. Pasalnya, akreditasi sekolah yang dimiliki SUPM Tegal telah berakhir sampai 2013 lalu. Untuk itulah, Kepala SUPM Tegal, Anasri, S.Pi, M.Si, segera membentuk Panitia Pelaksana Persiapan akreditasi sekolah yang dimotori oleh Junaedi, A.Pi. Langkah-langkah persiapan pun dilakukan oleh Tim Persiapan Akreditasi ini.

Diawali dengan melakukan koordinasi dengan BAS Kota Tegal (31/1), sosialisasi data dukung akreditasi oleh seluruh guru dan Panitia Persiapan Akreditasi dengan menghadirkan Riswanto, S.Pd, assesor akreditasi sekolah dari Kota Tegal (1/2), rapat koordinasi dengan seluruh Waka dan Kaproka(13/2), serta workshop perangkat pembelajaran oleh seluruh guru dengan pemateri Ubaidillah, S.Pd dari SUPM Tegal (15/2).

Dalam tahap persiapan awal ini, terlihat cukup baik untuk melangkah pada penyusunan data dukung yang melibatkan seluruh komponen sekolah. “Kami akan melakukan evaluasi kerja panitia ini setiap hari Sabtu. Sebab target persiapan dan penyusunan data dukung ini selesai dalam waktu satu bulan,” ujar Drs. Hendro Soetarto, M.Pd. yang langsung bertanggung jawab terhadap penyusunan data dukung.

No comments:

Post a Comment