Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Siswa Beri Santunan Warga dan Panti Asuhan.


Meneladani kepribadian Rasulullah adalah semangat yang terkandung dalam acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh OSIS SUPM Tegal pada 18 Januari yang lalu. Untuk itulah, dalam peringatan itu dilakukan pengumpulan bantuan dan  pemberian santunan kepada 53 keluarga miskin yang tinggal di sekitar kampus dan anak-anak di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah. Santunan itu mereka kumpulkan dari para siswa, guru, dan karyawan. “Alhamdulillah, santunan ini meningkat jumlahnya dibanding tahun lalu,” kata Ketua Panitia, Adrian Fadhullah Suherman.

Pada acara pengajian yang digelar pada 21 Januari di Masjid Nurul Bahar Kepala SUPM Tegal, Anasri, S.Pi, M.Si, mengharap agar tradisi memberi santunan kepada keluarga miskin di lingkungan sekolah dapat terus berjalan. “Sebab, santunan yang kita lakukan bersama-sama dengan siswa ini akan berdampak positif terhadap hubungan antara sekolah dengan warga sekitar,” ujar Anasri.

     Pengajian yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 s.d. 12.00 itu menhadirkan pembicara Ustadz H. Sukartono, S.Pd.I. Dalam tausyiahnya,  beliau mengupas keteladanan kepribadian Nabi Muhammad SAW. “Keteladanan yang paling mulia ini harus semaksimal mungkin kita upayakan dalam kehidupan kita sehari-hari, baik di kelas, kantor, asrama, rumah, dan di mana saja. Nanti hidup kita akan sukses, baik, dan selamat,” ujar Sang Ustadz.

No comments:

Post a Comment