Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Asrama Siswa SUPM Tegal Dikepung Banjir

Tak hanya Jakarta yang dikepung banjir, asrama SUPM Tegal juga sama. Curah hujan yang tinggi,  ditambah air pasang (rob) yang tinggi membuat asrama siswa nyaris penuh dengan air. Ketinggian banjir bisa mencapai sekitar 30 cm. Dapat dipastikan bila hujan besar yang berlangsung lebih dari 30 menit, asrama siswa akan digenangi banjir. “Biasanya kalau hujan di malam hari, anak-anak akan siap-siap agar barang dan kasur mereka tidak basah,” ujar Waka II Urusan Kesiswaan, Kuswanto, S.P. “Pak Anas pernah malam-malam dengan anak-anak ikut menguras air yang menggenang di asrama,” tutur dia lebih lanjut.

Kondisi asrama yang rentan terhadap banjir itu, menurut Ka. Subbag Tata Usaha, Tri Bowosetyo, S.E, tidak hanya disebabkan rob air laut yang tinggi, tapi juga karena jalan-jalan di sekitar kampus juga sudah ditinggikan. “Lihat saja jalan-jalan di sekitar kampus kita, sudah ditinggikan. Sebagian besar rumah warga di sini juga sudah ditinggikan lantainya,” kata Tri Bowosetya.
Melihat kondisi itu, Kepala SUPM Tegal menanggapinya sebagai suatu bahan pemikiran untuk ke arah perbaikan. “Kita akan sampaikan dalam berbagai kesempatan agar kondisi asrama kita ini bisa diperbaiki,” kata Anasri, S.Pi, M.Si.

No comments:

Post a Comment