Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal


SISWA SUPM TEGAL IKUTI PELATIHAN BASIC SAFETY TRAINNING (BST)

Dalam upaya membentuk SDM perikanan yang professional, sebanyak 120 siswa SUPM Tegal saat ini sedang melaksanakan pelatihan Basic Safety Trainning (BST) di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Tegal. Seluruh peserta terbagi dalam 4 kelompok yang terdiri dari siswa kelas I, II, dan III. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak 10 Desember dan direncanakan akan berlangsung hingga 3 Januari mendatang. 



Mereka mengikti seluruh kegiatan pelatihan dengan semangat dan disiplin yang baik. Inilah yang membuat tim instruktur merasa lebih mudah memberikan pengetahuan dan ketarampilan pada mereka. “Saya suka dengan mereka. Anak-anak ini sangat antusias, pandai dan cepat menguasai,” ujar Asri Langkase, seorang instruktur BST dari BPPP Tegal. 



Di akhir kegiatan mereka akan diuji dan bagi yang dinyatakan lulus akan mendapat sertifikat. “Ini kan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pelaut. Makanya untuk tahun depan, di DIPA tetap kita masukkan item kegiatan ini,” ujar Kepala SUPM Tegal, Anasri, A.Pi, M.Si. saat meninjau praktek fighting fire.



1 comment:

  1. Maaf mau tanya...kapan ada pendaftaran pembuatan BST kali ini...mksih.

    ReplyDelete