Selamat Datang di Website SUPM Negeri Tegal
Berkunjung ke SMP Buat Dongkrak Animo Pendaftar Siswa Baru

Tegal, Mei 2015
Guna memenuhi target 40% siswa baru yang berasal dari pelaku utama perikanan sekaligus mendongkrak animo pendafar siswa baru, Kepala SUPM Negeri Tegal, beserta beberapa guru melakukan kunjungan ke beberapa SMP di wilayah sasaran program. Yaitu kawasan minapolitan, kawasan industrialisasi kelautan dan perikanan, dan sentra pengembangan kelautan dan perikanan yang ada di wilayah kerjanya. Untuk di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, langsung dilakukan oleh Kepala SUPM Negeri Tegal dan beberapa guru. Sedang untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah bagian Timur dan Selatan, serta Jawa Timur dilaksanakan oleh guru-guru.

Selain itu, SUPM Negeri Tegal telah menyebar surat kepada Dinas kelautan dan Perikanan serta beberapa SMP di wilayah sasaran program. Selain itu, SUPM Tegal juga  memanfaatkan para alumni dan mitra sekolah yang tersebar di wilayah program. Langkah ini telah terbukti pada tahun pelajaran yang lalu yang mencapai lebih dari 60% calon siswa yang berasal dari pelaku utama.



Jaringan alumni, jaringan penyuluh, Dinas kelautan dan Perikanan, mitra sekolah dalam kegiatan PKL, dan SMP  yang tersebar di wilayah minapolitan adalah bagian dari pihak yang dapat dimanfaatkan untuk penyebaran informasi dan rekrutmen calon siswa baru dari pelaku utama perikanan. Oleh karena itu, Humas SUPM Tegal telah menyebarkan surat, liflet penerimaan calon siswa baru, dan contact person.  



Selain itu, pada hari menjelang pelaksanaan tes npenerimaan calon siswa baru, akan dilakukan supervisi oleh sebuah tim berdasarkan data pendaftaran siswa baru dari jalur pelaku utama perikanan. Dari supervisi inilah akan didapat data; apakah benar calon siswa yang dimaksud berlatar belakang keluarga nelayan, petambak, atau pengolah ikan. Dari supervisi ini pula akan didapat data kondisi ekonomi dan keluarga calon siswa baru.


No comments:

Post a Comment